Compact Disk Ultah ke-30
doni septu 16/10/2012 1

Tahun 2012 ini menjadi ulang tahun ke-30 Compact Disk atau yang lebih kita kenal dengan sebutan CD. Tepatnya tanggal 1 Oktober 1982 ketika Billy Joel’s mengeluarkan album “52nd Street” di Jepang dalam format media yang baru. CD diluncurkan bertepatan dengan di luncurkan pula pemutar CD pertama SONY CDP-101.

CD merupakan format media berbasis laser yang dikembangkan oleh perusahaan patungan Sony and Philips, yang menjanjikan kualitas "suara sempurna selamnya" “perfect sound forever,”. Mendapat begitu banyak respon dari masyarkat, CD menjadi populer dipasaran, menggerus popularitas piringan hitam dan kaset. Dengan bentuk yang lebih kecil, desain plastik yang futuristik dan mampu memaikan musik sampai 74 menit tanpa harus membalik sisinya

Terlepas dari beberapa kritik tentang kualitas CD atau  suara yang dihasilkan Compact Disk dibanding piringan hitam. CD perlahan tapi pasti mulai menguasai pasar. Setelah beberapa tahun perusahaan mobil mulai menggunakan CD players pada dashboards mobil buatan mereka, orang-orang mulai menggganti pemutar pemutar kaset dengan pemutar CD.

Seiring dengan pupularitas CD berbagai format digital audio bermunculan. Satu pertanyaan penting apakah format CD lama-kelamaan akan bernasib sama seperti piringan hitam dan kaset...?

image souce : worldmusic.net
Anda sedang membaca Artikel: Compact Disk Ultah ke-30
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 1 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda