Rahasia membuat partisi pada flash disk (part 1/2)
doni septu 16/10/2012 0



Tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk membuat partisi pada USB Flas disk. USB Flash disk di tampilkan sebagai "removable drive" pad PC. Untuk dapat membuat partisi pada Flash disk dibutuhkan trik agar sistem operasi dapat mengenali Flash disk sebagai hard drive. Untuk dapat melakukannya kita harus membuat driver sendiri.  Pada ulasan kali ini saya akan mencoba mendemonstasikannya.

Dengan membuat multi partisi sekaligus membuat data privat karena, hanya partisi pertama yang dapat muncul di PC lain. Sedangkan partisi lainnya hanya muncul di PC anda. Dengan begitu, anda dapat menyimpan data rahasia dari teman atau keluarga dan juga dapat menghindari infeksi virus pada saat digunakan di PC lain "Great bukan.". 

Yang perlu di siapkan USB Flash disk dan USB driver, yang dapat anda download dari ‘http://www.mediafire.com/?oqlgdvcymzz’. Download archive, uncompress / ekstrak ke dalam folder di PC anda. Jangan lupa mem-backup data karena akan di format

Lets Play...

Langkah 1: Masukkan Flash disk pada PC anda. Next, Klik kanan pada ‘My Computer’ pilih dan kalik ‘Manage’ pada context menu. Klik ‘Device Manager’ pada panel kiri, Ini akan menampilkan semua perangkat yang terhubung ke PC anda. Sekarang pada panel kanan, scroll ke bawah ‘Disk Drives’ sampai terlihat nama Flash disk. Klik kanan pada Flash disk dan pilih ‘Properties’.

Langkah 2: Pada jendela properties yang terbuka, klik tab ‘Details’. Pada menu croll down  ‘Property’, pilih ‘Device Instance Path’. Sehingga muncul  characters string pada ‘Value’ tulisan ‘USBSTORDISK&VEN_&PROD…..’ Klik kanan pilih ‘Copy’. Sekarang tutup semua windows tanpa menyimpan perubahan.



Langkah 3: Buka folder yang telah di uncompressed tadi dan cari dan buka file ‘cfadisk.inf’ dengan ‘Notepad’ atau disarankan (Notepad++ (dapat di download dari ‘notepad-plus-plus.org’).




Langkah  4: Cari kata ‘device_instance_id_goes_here’, jika menggunakan Notepad++ pada baris 26. Ganti kata tersebut dengan string yang barusan di copy. Save the file dan tutup editor notepad.

Continue......

Rahasia membuat partisi pada flash disk (part 2/2)
Anda sedang membaca Artikel: Rahasia membuat partisi pada flash disk (part 1/2)
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda