Solusi Malware DNSChanger
doni septu 06/07/2012 0


Kabar yang santer beredar saat ini yaitu malware DNSChanger. Malware ini kabarnya akan mematikan internet pada tanggal 9 Juli 2012 mulai pukul 12:01. Ancaman terbesar ini ditujukan kepada pengguna windows. Komputer PC yang telah terinfeksi malware ini tidak akan bisa mengakses internet karena DNS server telah diganti oleh malware DNS Changer. Diketahui dari beberapa sumber, sebanyak 65 ribu pengguna internet di Amerika dan 277 ribu pengguna di seluruh dunia telah terinfeksi malware ini.

FBI akan menutup server ini karena alasan keamanan pada tanggal 9 Juli sehingga otomatis PC yang telah terinfeksi tidak akan bisa terhubung internet. Untuk mengetahui apakah PC tekinfeksi malware DNSChanger dengan melakukan pengecekan langsung di www.dns-ok.us jika setelah di scan hasilnya berwarna hijau maka PC atau komputer masih aman dan tidak terinfeksi malware DNSChanger namun jika setelah di-scan yang muncul wara merah maka PC anda telah terinfeksi malware DNSChanger.

Alternatif jika www.dns-ok.us tidak dapat diakses karena banyak yang mengakses tidak perlu khawatir DNS Changer Working Group (DCWG) memberikan solusi yang akan memandu solusi keamanan dengan menyediakan alamat situs http://www.dcwg.org/.

Apabila PC sudah terinfeksi malware ini pihak Kaspersky telah mengeluarkan anti-rootkit sebagai solusi malware DNSChanger dengan mengunjungi alamat
Anda sedang membaca Artikel: Solusi Malware DNSChanger
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda