Larangan Jilbab untuk Sepak Bola Wanita Dicabut
doni septu 08/07/2012 0


Tim sepak bola wanita Iran (Press TV)

FIFA sebagai induk sepakbola dunia telah mengkonfirmasi bahwa larangan penggunaan jilbab pada pesepak bola perempuan dicabut. Dicabutnya larangan ini menjadi kabar gembira bagi pecinta bola khusunya wanita yang taat menggunakan jilbab.

Keputusan ini otomatis menggugurkan larangan penggunaan jilbab sejak di keluarkan tahun 2007. Keputusan ini diambil setelah FIFA menetapkan dua desain jilbab yang tidak mengancam penggunanya. Desain ini desepakati dengan syarat harus cepat dilepas serta tidak menggu proses penyelamatan.

Sebelumnya penggunaan jilbab dilarang karena melambangkan suatu agama dan aturan sepak bola yang melarang penggunaa alat berbahaya.

Pencabutan larangan ini tidak lepas dari perjuangan pangeran Ali dari Yordania sekaligus sebagai Wakil presiden FIFA yang menyerukan agar diberikan ijin kepada pesepak bola muslimah. Saat ini ada dua negara yang menggunakan jilbab untuk pesepak bola wanita yaitu Iran dan Arab Saudi.
Anda sedang membaca Artikel: Larangan Jilbab untuk Sepak Bola Wanita Dicabut
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda