Pesawat Tercepat : X51A Waverider
doni septu 14/10/2012 0


Bagi anda yang sering menggunakan pesawat, ini adalah kabar gembira Angkatan Udara di negeri Paman Sam sedang menguji pesawat hipersonik X51A Waverider. Pesawat ini mempunyai kecepatan 5 Mach dengan kata lain 5 kali kecepatan suara. Pesawat dengan kecepatan 5 Mach atau sekitar 6080 mil per jam mampu menempuh jarak dari Singapura ke Los Angeles yang memakan waktu 18 jam 30 menit non-stop dengan jarak 16.161,84 km, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dan 40 menit.

"Sejak Wright bersaudara (pencipta pesawat), kami telah meneliti bagaimana membuat pesawat yang lebih baik dan lebih cepat. Pesawat Hpersonic adalah salah satu potensi  masa depan kedirgantaraan," kata Robert Mercier, wakil divisi teknologi Laboratorium Penelitian Angkatan udara di Ohio, seperti dilansir DailyTech.

Satu pertanyaan penting adalah, apakah dengan kecepatan sedemikian cepat itu akan mempengaruhi tubuh manusia? "Dengan kecepatan  5 Mach, Apakah akan memberikan kenyamanan pada saat di pesawat karena, kecepatan yang sangat tinggi dari itu akan menghasilkan tekanan yang besar pada tubuh manusia." kata Profesor Fisika di University of Texas, Dora Musielak.

X-51 Waverider
source image: Photo: USAF
Anda sedang membaca Artikel: Pesawat Tercepat : X51A Waverider
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda