Perbedaan Versi Windows 8
doni septu 27/10/2012 0


Windows 8 hadir dengan 3 versi, versi tersebut adalah Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT. Dari ketiga versi ini dapat di kelompokkan menjadi Windows 8 dan Windows RT, karena Windows 8 dan Windows Pro tidak terlalu jauh berbeda.

Windows 8 dan Windows RT memiliki perbedaan yang paling mendasar adalah platform hardware yang didukung oleh tiap versi. Windows RT hanya dapat dijalankan di atas perangkat dengan prosesor berbasis ARM. Prosesor ARM biasanya di gunakan pada tablet dan ponsel. Windows RT tidak dapat di-install di perangkat dengan prosesor x86 dan x64 (prosesor yang biasanya pada perangkat komputer).

Sebaliknya, Windows 8 hanya dapat dijalankan di perangkat dengan prosesor x86/x64 dan tidak bisa di perangkat berbasis ARM.

Perbedaan lainnya, di Windows RT sudah disertakan aplikasi Microsoft Office Home and Student 2013 (Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote).

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna perangkat Windows RT tak perlu membeli lagi paket aplikasi perkantoran tersebut. Untuk Windows 8, penggunanya harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli aplikasi Office tersebut.

Meski demikian, Windows RT memiliki kekurangan yang cukup "fatal". Aplikasi-aplikasi desktop lama dari Windows versi sebelumnya, tidak dapat digunakan di Windows RT. Pengguna Windows RT hanya dapat menggunakan aplikasi (baru) yang tersedia di Windows Store, yang jumlahnya belum terlalu banyak.

Sebaliknya, pengguna Windows 8 dan 8 Pro dapat menikmati ribuan aplikasi, baik aplikasi desktop lama maupun yang terdapat di Windows Store.

Perbedaan lain antara keduanya, dapat dilihat di tabel yang disediakan Microsoft, di bawah ini.


Anda sedang membaca Artikel: Perbedaan Versi Windows 8
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda