Lagu Indonesia Raya Mau Diubah
doni septu 26/10/2012 0

Medengar berita lirik lagu Indonesia Raya yang notaben nya lagu kebangsaaan kita akan di rubah likiknya. Lagu yang dari sejak kecil kita nyanyikan samai sekarang sangat melekat dengan jiwa kita. Adalah seorang bernama Didied Maheswara ketua Lembaga Musik Indonesia mengatakan " Perlu direvisi lirik lagu Indonesia Raya," (Republika.co.id/26/12/2012).

Didied mengatakan bait 'di sanalah aku berdiri jadi pandu ibuku', bersifat multitafsir. Menurut Didied lirik tersebut memberi kesan seolah-olah seperti memandu orang meninggal. Alhasil lirik menjadi kurang bermakna. "Walaupun memandu yang dimaksud untuk ibu pertiwi," ujarnya. Dia mengusulkan, "Lirik disanalah aku berdiri, mesti disesuaikan liriknya jadi dengan tegak aku berdiri menjadi pandu bangsaku," kata Sekjen Dewan Musik Indonesia itu. Momentum untuk mengubah lirik ini sangat tepat menyambut peringatan Sumpah Pemuda ke 84.

Lagu Indonesia Raya adalah bagian penting dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Lagu yang diperjuangkan dengan darah untuk bisa menyanyikannya sekarang mau dirubah oleh orang-orang yang yang menganggap dirinya  musisi ahli. Walaupun kita hidup dijaman moderen dengan perkembangan bahasa dan budaya yang semakin maju namun tidak semua bidang harus ikut menyesuaikan karena apa yang ada sekarang tidak lepas dari sejarah masa lalu. Dan tugas kita sebagai pemuda Indonesia menjaga agar sejarah perjuangan bangsa tetap terjaga sampai anak cucu kita kelak.

sumber gambar:berita2.com


Anda sedang membaca Artikel: Lagu Indonesia Raya Mau Diubah
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda