Facebook Memindai Status Pengguna
doni septu 15/07/2012 0



Laporan baru mengungkapkan bahwa Facebook memindai status dan percakapan para penggunanya. Hal ini dilakukan untuk untuk mengawasi kegiatan-kegiatan ilegal dan tindak kriminal.

Jaringan ini sosial menggunakan software yang otomatis untuk mencari bahasa yang tidak pantas contohnya dalam upaya untuk menjerat para pelaku kejahatan pelecehan seksual.

Artikel tersebut membuat contoh dari seorang pria di usia 30-an yang mencoba mengajak gadis 13 tahun utuk ketemuan seusai sekolah melalui Facebook chat.

Perangkat lunak secara otomatis memberikan peringatan kepada karyawan Facebook yang diteruskan ke pihak berwajib atau polisi, kemudian pelaku ditangkap beserta barang bukti komputernya walapun pelaku sempat menyangkal tuduhan.

Respon positive FBI

Agen penegak hukum memuji Facebook untuk kecepatan respon mereka. Salah seorang Agen FBI menyatakan "Ada perusahaan di luar sana yang melakukan pekerjaan yang sangat baik, bekerja sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki,"

Via: Reuters
Anda sedang membaca Artikel: Facebook Memindai Status Pengguna
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda