Kenapa Background Facebook Berwarna Biru?
doni septu 21/07/2012 0


Ketika pertama kali membuka halaman Facebook, satu hal yang terlintas pada pikiran kita adalah warna biru. Entah kenapa, Facebook menggunakan warna biru sebagai warna dominan, kenapa tidak warna lain dan sampai saat ini belum pernah diganti.

Sejak pertma kali kemunculam Facebook sebagai 'thefacebook', Facebook telah memilih warna biru. Walaupun banyak perubahan besar telah dilakukan Facebook terhadap tampilan Facebook, namun tidak pernah menggnti warna utama yaitu tetap warna biru. Dimanapun kita login ke halaman Facebook kita akan selalu menemukan warna biru.

Alasan ini adalah Mark Zuckerberg pendiri dari Facebook itu sendiri. Dikutif dari sebuah wawancara online dengan Leo Laporte (red). Warna red-green cloor-blind dan biru adalah warna-warna yang sangat kaya.

Alasan penting lainnya adalah faktor komersial. Menggunakan warna biru cenderung menarik perhatian orang dari pada warna lain. Di sisi lain warna biru digunakan sebagai latar belakang transparan akan memperjelas konten utama dan oleh karenanya kebanyak situs-situs populer cenderung menggunakan warna biru pada situs mereka, dan menjadi warna favorit para webmaster. Bahkan google adsense mengunakan warna biru sebagai warna defaut-nya.

Semua faktor ini membuat warna biru sangat dominan pada Facebook.
Anda sedang membaca Artikel: Kenapa Background Facebook Berwarna Biru?
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda