Fitur Baru Google Costom Permalinks (Tautan permanen)
doni septu 19/07/2012 4

Ketika kita menulis atau posting di blog. Blog secara otomatis blog menentukan link untuk tulisan blog kita. Permalink atau tautan-permanen adalah sebuah URL atau tautan menuju laman posting yang biasanya menggunakan judul dari blog. Dengan menggunakan fitur Tautan-Permanen (permalink) kita dapat membuat nama sendiri untuk link tersebut.

Dengan fitur permalink(tautan permanen) ini kita dapat mengontrol link pada tulisan di blog. Fiitur ini akan memberikan informasi yang lebih akuran pada search engine.


Bagaimana membuat Custum permalink

atau



Untuk membuat ULR sendiri cukup dengan mengganti CustomURL dengan format:

www.nameofblog.blogspot.com/2012/06/customURL.html

CustomURL ini dapat diganti dengan apa saja, Namun dibatasi pada penggunaan karakter standar a-z, A-Z, 0-1 dan beberapa karekter khusus sperti strip garis bawah dsb.


Keuntungan menggunakan CustomURL

Dengan menggunkan customURL akan membuat URL atau Link lebih akurat. Karena google secara otomatis membuat URL dari judul blog, jika judul tersebut terlalu panjang maka pada link atau URL post judul blog akan terpotong dan ini akan mempengaruhi informasi pencarian google.

Contohnya :

Judul Blog ini Adalah "Google perkenalkan Fitur baru Costom Permalinks (Tautan permanen) "URL otomatis menjadi "http://abangbloger.blogspot.com/2012/07/fitur-baru-google-costom-permalinks.html" namun pada link posting "http://abangbloger.blogspot.com/2012/07/Manfaat-Permalink-atau-Tautan-Pernamen.html"
Anda sedang membaca Artikel: Fitur Baru Google Costom Permalinks (Tautan permanen)
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 4 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda