Definisi Terkait Tekonologi Informasi
doni septu 07/06/2012 0

 Hypervisor
Dalam komputasi hypervisor disebut juga (VMM) salah satu dari teknik virtualisasi yang memungkinkan beberapa sistem operasi berjalan secara bersamaan antara komputer guest dan host.

ISO9001
ISO9001 merupakan standar internasional dibidang sistem menejemen mutu. Standar yang sama dapat diterapakan pada organisasi, besar ataupun kecil, apapun produk dan layannanya. Perusahaan bisnis, layanan publik atau departemen pendidikan.

MOSFET
Salah satu jenis transistor efek-medan. PMOSFET adalah jenis transistor paling umum pada sirkuit digital maupun analog.

ATI AVIVO
Kumpulan hadrware pada GPU Keluarga ATI Radeon R520 dan produk ATI Radeon terbaru. ATI AVIVO didesain untuk memindahkan data vidio dekoding, enkoding, dan post-processing dari dari suatu CPU ke GPU yang kompatibel, tujuannya untuk menghemat penggunaan daya.

Intel Atom
Jenis microprocessor rendah daya, yang sering digunakan pada netbook, nettop dan mobile internet device (MID)

LAN Party
Kumpulan orang-orang yang menggunakan komputer secara spontan dengan tujuan untuk bermain multy player . Paling sedikit dua hingga ratusan.

NVDIA SLI
NVIDIA Scalable Link Interface (SLI). Merupakan merek dari NVIDIA untuk solusi multi-GPU yang menghubungkan dua atau lebih GPU secara bersamaan untuk menghasilkan satu output yang dapat meningkatkan kemampuan grafis.


SECC
Singkatan dari Single Egde Contact Catridge. merupakan catridge prosesor yang dipasangkan pada motherboard.


TSV
Through Silicon Via. Teknologi yang digunakan untuk membuat paket 3D dan 3D integrated circuit.

CULV
Consumer Ultra-Low  Volt. merupakan platform yang dikembangkan oleh Intel untuk menyaingi VIA Nano, AMD Yukon dan nVIDIA Ion. Salah satu hal keunggulan platform ini adalah konsumsi daya yang rendah.

IP Address
Internet Protokol (IP) adalah deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit, yang dipakai sebagai identifikasi alamat untuk tiap host dalam jaringan komputer.

Plug and Play
Fitur dalam komputer yang membolehkan suatu prangkat ditambahkan pada komputer tanpa perlu melakukan konfigurasi atau instalasi driver manual.

NFC
Near Fiel Communication adalah teknologi komunikasi nirkabel (tanpa kabel) pada jarak dekat untuk melakukan komunikasi pertukaran data dengan jarak sekitar 10cm.

Web Server
Perangkat lunak yang berfungsi menerima permintaan HTTP / HTTPS dari klien yang dikenal web browser, dan mengirimkan hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web.

COB
Chip On Board .Teknologi perakitan semikonduktor dimana chip menyatu dengan papan sirkuit.

OStoGO
Perangkat lunak yang digunakan untuk mengkinversi DVD sistem operasi ke dalam USB Flash drive sehingga tidak memerlukan Optikal Drive untuk menginstlal Windows ke PC.

3GP
Singkatan dari file 3GPP (3rd Generation Patnership File Format. Merupakan format kesepakatan Organisai si Patner didalamnya ARIB, CCSA, EITSI, TTA dan TTC

BATCH
Kumpulan perintah-perintah yang dijalankan pada Microsoft Windows, dengan ciri-ciri ekstensi .bat

Bersambung..................

Anda sedang membaca Artikel: Definisi Terkait Tekonologi Informasi
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda