MENURUNKAN KEPEKAAN TERHADAP PENGHINAAN
doni septu 11/04/2012 0

Sahabat saya yang letih dengan upaya menyabarkan diri terhadap orang-orang yang suka merendahkan dan menghina, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Damai,

Aku tak mungkin bereaksi keras terhadap penghinaan jika aku tak memiliki rasa minder tentang sesuatu.

Aku akan cepat terluka, marah, dan sedih jika orang menghina sesuatu yang selama ini menjadi alasan bagi kurangnya rasa percaya diriku.

Tapi jika aku damai saja dengan yang selama ini dianggap sebagai kekurangan, baik oleh orang lain atau oleh diriku sendiri, maka aku tak mungkin terluka oleh perendahan terhadapnya.

Sesungguhnya, jika aku mensyukuri apa pun keadaanku, aku tak mempan direndahkan.

Jika aku bangga dengan diri dan kehidupanku, aku sakti terhadap penghinaan.

Maka, Tuhanku Yang Maha Melapangkan, dalamkanlah rasa syukurku atas anugerah dan kenikmatan yang ada dalam hidupku.

Maafkanlah aku yang sering lupa dan lalai mensyukuri keindahan dari penciptaan diriku, sehingga aku lebih peka terhadap perendahan.

Kini aku mengerti, bahwa tingginya rasa syukur menentukan tingginya ketahanan terhadap penghinaan.

Semakin tinggi rasa syukurku, semakin rendah kepekaanku terhadap penghinaan.

Jiwa yang bersyukur, tidak mempan dihina.

Semoga dari rasa syukur dan ketahananku terhadap perendahan dan penghinaan, aku akan melangkah lebih damai dan penuh harapan menuju kerinduan-kerinduan hatiku di masa depan.

Tuhanku, mampukanlah aku untuk membahagiakan dan menyejahterakan keluargaku tercinta.

Aamiin

---------------

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan 'Aamiin', mohon Anda 'Like' jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita di pagi ini.

Semoga rezeki kita lebih baik dan lebih besar mulai hari ini ya?

Mario Teguh - Loving you all as always
Anda sedang membaca Artikel: MENURUNKAN KEPEKAAN TERHADAP PENGHINAAN
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda