5 AntiVirus Gratis untuk Mac OS
doni septu 26/11/2012 17


Pernahkan anda mendengar malware atau virus pada Mac OS?, Jika selama ini anda merasa aman, itu salah. Mac OS semakin lama semakin popular seiring dengan itu virus maupun malware mulai bermunculan menginfeksi OS yana cantik ini. Peluang  Mac OS anda terserang malware relative rendah dibandingkan dengan rivalnya Windows. Namun lebih baik anda menginstall AntiVirus dari pada menyesal di kemudian hari. So dari sekarang cobalah antivirus gratis untuk Mac berikut ini:

Disini ada 5 antivirus gratis terbaik untuk Mac, untuk melindungi Mac OS anda dari serangan virus, malware, trojan, dsb.

Avast For Mac:



Avast adalah salah satu antivirus yang sangat popular pada platform Windows. Sekarang antivirus gratis ini juga tersedia untuk Mac OS. Perlindungan antivirus ini menggunakan dua level sistem. Pertama memindai malware pada sistem operasi dan kudua melindungi dan memonitor web browser dari aktivitas yang mencurigakan.

Fitur lainnya yang disediakan oleh antivirus ini adalah : on-demand scan for malware, WebRap plugin yaitu plugin yang otomatis terintegrasi dengan browser dan memperingatkan jika ada situs-situs mengandung malware. Menggunakan antivirus ini juga tidak memerlukan banyak memory. So tunggu apa lagi keep your files and system safe. 

Works with: Mac OS X 10.5 and above
Price: Free
Download: Click here


ClamXav:



ClamXav adalah antivirus gratis lainnya untuk Mac. Antivurus ini adalah solusi sederhana untuk masalah Mac. Aplikasi ini menydiakan antivirus dengan engine open source yang sangat populer. Antivirus ini mempunyai kelebihan yaitu sederhana, dan sangat mudah digunakan.

Satu hal yang menjadi kekurangan antivirus ini menurut saya adalah kita harus menambahkan lokasi individual, tidak ada opsi memindai seluruh system atau drive.

Adapun kelebihan antivirus ini selain rigan adalah jika menemukan ancaman dari virus atau malware and dapat menghapus atau memasukkanknya kedalam folder karantina. Anda juga dapat membuat jadwal update otomatis dan jadwal memindai sistem.

Works with: Mac OS X 10.6 and above
Price: Free
Download: Click here

Sophos Home Edition:



Sophos Home Edition adalah versi antivirus gratis lainnya untuk Mac. Sophos antivirus merupakan salah satu antivirus cukup simple dan mudah digunakan. Anda tidak perlu melakukan pengaturan cukup klik tombol scan untuk memindai semua file atau forder di Mac anda. Tersedia juga custum scan bagi anda yang punya kemampuan advance.

Antivius ini memonitor sistem secara background dan perlindungan real-time untuk memastikan perlindungan pada sistem  tanpa anda. Sudah gratis dengan reputasi yang bagus tidak ada alasan untuk tidak menggunakan antivirus ini jika ingin mencari solusi yang mudah dan sederhana.

Works with: Mac OS X 10.5 and above
Price: Free
Download: Click here

Avira For Mac:



Avira adalah antivirus yang sangat popular pada windows dan sekarang tersedia untuk Mac. Aplikasi ini memiliki firur-fitur yang sangat handal. Tidak seperti versi Windows kali ini Avira For Mac hadir dengan tampilan yang simpel.

Antivirus ini menyediakan tiga macam metode scan: quick scan, full system scan, and custom scan. Anda juga dapat membuat jadwal scan sesuai dengan keinginan. Antivrus ini menyediakan perlindungan real-time untuk keamanan sistem anda.

Works with: Mac OS X 10.6 and above
Price: Free
Download: Click here

Comodo Antivirus:



Comodo adalah antivirus gratis untuk Mac yang menyediakan perlindungan yang lengkap terhadap serangan malware yang berpotensi merusak komputer anda. Antivirus Comodo memberikan anda sebuah perlindungan malware secara gratis. Pemindaian real-time menjaga sistem anda secara terus-menerus dari ancaman virus maupun malware. Dan juga perlindungan melalui pembaraun yang teratur. Download antivirus ini untuk mendapatkan perlindungan lengkap dari semua malware dan virus gratis.

Works with: Mac OS X 10.6 and above
Price: Free
Download: Click here


Anda sedang membaca Artikel: 5 AntiVirus Gratis untuk Mac OS
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 17 Comments

  1. Makasih infonya..dan salam kenal sekalian ngundang untuk SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  2. yang paling saya suka adalah avact anti virus. sy tunggukomen backnya kawan di http://www.makalahkuliah.com/2012/12/Semakin-mudah-dengan-bank-mandiri-apapun-keinginan-anda-mandiri-saja-tempatnya.html

    ReplyDelete
  3. oke sob....ditunggu follbacknya

    ReplyDelete
  4. nice posts. ane udah follow blog ini. Kunjungi blog ane n jangan lupa follow blog ane, sob di
    http://kanginanjaya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. sob, jangan lupa like fan page di facebook Info bagus fakta bagus, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip...dah di folback sob makasi dah mampir....

      Delete
  6. wah .. wah ..
    blog nya bagus, postingan nya juga bagus ..
    salam blogwalking dari admin djarumnews.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Menarik, saya sering pakai avast untuk antivirus gratis.

    Salam,
    joogja circles

    ReplyDelete
  8. keren blognya ...
    mampiri jga ke blog aku nyaa yyha... makasi
    http://irvanfebry.blogspot.com/2012/12/apapun-keinginan-anda-bank-mandiri-saja.html

    ReplyDelete
  9. Wahhh mantap nih kang...

    salam kenal kang...
    ditunggu kunjungannya dihomeku kang..

    ReplyDelete
  10. artikel menarik ,kunjungan balik ke blog ane
    www.mbahgahol.blogspot.com
    follow aja nnti saya followbalik

    ReplyDelete
  11. Kaspersky untuk Mac belum ada kan?

    ReplyDelete
  12. Kalau AVG bisa engga ya mas ? hehehe :)
    #Koment balik ditunggu http://mas-acep.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. hmm recommended juga nih yang pake mac. tapi aku ga pake sih ;p

    hipnoterapi surabaya

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan anda