Kelebihan dan kekurangan Windows 8
doni septu 29/10/2012 4

Windows 8 hadir dengan tampilan Windows 8-style UI berupa desain kotak-kotak sebelumnya akrab disebut Metro Style. Namun, sejak Agustus lalu, Microsoft mengubah nama Metro Style menjadi Windows 8-style UI.

Windows 8 hadir dengan beberapa kelebihan dan kekurangan berikut beberapa kelebihan dan kekurangan yang dihimpun dari beberapa situs online

Kekurangan

Windows 8 membuat peraturan bahwa aplikasi windows harus mengadopsi tampilan Windows 8-style UI. Beberapa pengembang aplikasi berpendapat sebenarnya kurang nyaman dengan peraturan ini. Semua aplikasi akan terlihat sama, dengan desain kotak-kotak. 

Kelebihan

Untuk develover terdapat fitur Live Tile untuk menyajikan konten terkini dan Charm Bar agar aplikasi terkesan lebih hidup dan interaktif.

Windows 8 kini tidak hanya berjalan di PC, tapi juga di tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur x86 dan ARM

Dengan begitu membuka peluang baru kepada produsen untuk mengembangakan komputer convertible yaitu komputer yang bisa difungsikan sebagai tablet ataupun PC. Seperti membuat komputer yang bisa digeser. Jika dibuka atau digeser ke atas, ia akan berwujud seperti notebook. Tapi jika ditutup atau digeser ke bawah, ia nampak seperti tablet. Ada pula produsen yang membuat tablet, namun disertai dengan dock papan ketik(keyboard).


Para developer juga berharap, Microsoft dapat melakukan sosialisasi mendispilinkan pengguna agar mengunduh aplikasi dari Windows Store. Ini dilakukan untuk menekan angka pembajakan aplikasi. Selain itu, beberapa developer juga berharap Microsoft bisa menjual aplikasi berbayar dalam mata uang Rupiah, sebagau upaya meningkatkan kesadaran menggunakan aplikasi berbayar, dan dapat mendorong penciptaan aplikasi lokal.
Anda sedang membaca Artikel: Kelebihan dan kekurangan Windows 8
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 4 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda