Fakta-Fakta Menarik Seputar Toyota
doni septu 28/10/2012 0


Kiichiro Toyoda kecil dilahirkan tahun 1894 dari sebuah keluarga penemu. Ayahnya, Sakichi Toyoda menemukan mesin tenun otomatis pertama di dunia “Type-G Toyoda automatic loom” pada tahun 1924. Kemudian pada tahun 1929, Platt Brothers & Co., sebuah perusahaan mesin tenun paling besar di dunia saat itu, membeli hak patennya senilai 1 milyar yen.

Semenjak muda, Kiichiro sudah tertarik dengan berbagai macam hal yang berhubungan dengan teknologi mobil. Setelah perjuangan keras selama bertahun-tahun akhirnya ia berhasil menciptakan prototipe mobil penumpang A1 tahun 1935. Selanjutnya dana hasil penjualan mesin tenun otomatis tadi digunakan untuk mendirikan Toyota Motor Co., Ltd, inilah sejarah awal berdirinya perusahaan mobil besar yang sekarang sudah memiliki 75 pabrik produksi mobil, tersebar di 28 negara, dan pada bulan juli 2012 yang lalu melaporkan telah memproduksi 200 juta kendaraan di seluruh dunia.

Fakta-Fakta Menarik Seputar Toyota:
  • Toyota adalah perusahaan automobil paling menguntungkan di dunia dan memiliki loyalitas pelanggan tertinggi di dunia

  • Toyota menghabiskan dana 9 Milyar dolar ($9 billion) setiap tahun untuk riset dan pengembangan teknologi kendaraan, lebih dari sejuta dolar setiap jamnya!

  • Toyota melakukan bisnis di lebih dari 170 negara di dunia, jumlah ini lebih besar dari McDonalds dengan restorannya yang “hanya” tersebar di sekitar 100 negara di dunia.

  • Toyota Camry merupakan sedan dengan penjualan terbanyak di Amerika sejak tahun 2002

  • Fortune Magazine mendudukkan toyota sebagai peringkat 3 perusahaan yang paling di kagumi di dunia

  • 80% kendaraan toyota yang di jual 20 tahun yang lalu masih dipakai dan beroperasi di jalan hingga sekarang

  • 85% bahan kendaraan toyota bisa di daur ulang

  • 99% besi yang dipakai untuk membuat kendaraan toyota merupakan besi daur ulang
Anda sedang membaca Artikel: Fakta-Fakta Menarik Seputar Toyota
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda