Demi keamanan Facebook meminta nomor HP pengguna
doni septu 15/06/2012 0

Baru-baru ini situs LinkedIn and eHarmony mengalami kebocoran password dalam jumlah besar yang merugikan para penggunanya. Belajar dari kejadian  ini Facebook mengambil langkah antisipasi dengan meminta penggunanya untuk memasukkan nomor telepon. Nantinya pada saat pengguna log in akan ada pesan yang mengatakan "Stay in control of your account by following these simple security tips".Pesan ini juga berisi link  Facebook Security page dimana pengguna di tunjukkan bagaimana menghindari scam, bagaimana membuat password yang sulit ditebak sampai pada pengguna diminta memasukkan nomor telepon. Jika sudah memasukkan nomor telepon, Facebook akan mengirimkan pesan pemberitahuan ke nomor telepon yang didaftarkan. Facebook melakukan ini untuk menaikkan tingkat keamanan pengguna jika sewaktu-waktu pengguna lupa dengan passwornya atau jika account facebook di hack. Facebook akan mengirimkan pesan yang berisi password baru ke nomor telepon yang sudah terdaftar.



Sebelumnya Facebook menyediakan cara untuk me reset password dengan menggunakan fitur teman yang dipercaya. Caranya Facebook mengirimkan password baru kepada tiga teman yang bisa dipercaya melalui pesan atau emile. Namun langkah ini dapat dimanipulasi sehingga orang bisa mengambil alih account facebook dengan membuat teman palsu.

sumber: tech2.in.com
Anda sedang membaca Artikel: Demi keamanan Facebook meminta nomor HP pengguna
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda