SUDAH SEHATKAH TUBUH KITA?
doni septu 05/03/2012 0

Kesehatan adalah harta paling berharga yang dimiliki manusia. Selama ini kita merasa yakin dengan kesehatan tubuh kita dengan makan teratur, tidur yang cukup, dan menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu capek. Malakukan olah raga dengan teratur mengikuti senam, fitnes untuk mejaga tubuh tetap bugar.


Keyakinan tersebut menjadikan kita lengah dalam menjaga kondisi kesehatan kita sebenarnya, banyak sekali penyakit-penyakit ganas yang tidak mempunyai tanda-tanda khusus sehingga penderitanya tidak menyadari dan membutuhkan diagnosis medalam untuk mengetahuinya. Cek kedokter secara rutin bleum tentu memjadikan kita aman dari penyakit-penyakit dalam tubuh karena tidak dilakukan dengan uji lab dsb.

Tinggal dikota besar seperti jakarta membuat kehidupan semakin instan dan serba cepat, kota dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi menjadikan tinggkat kesehatan lingkungan sangat rendah, udara, air, tanah sudah tercemar oleh limbah-limbah berhaya dari manusia itu sendiri.

Kesehatan tubuh kita sangat bergantung pada makan yang kita konsumsi sehari-hari. Membuat sendiri makan maupun membeli mempunyai resiko yang sama jika tidak memperhatikan sumber bahan makan. Makan yang belum diolah atau masih dalam bentuk sayur segar atau daging segar, lebih mudah dikenali dari pada makanan yang sudah mengalami proses pengolahan.

Perhatian kita tertuju pada makanan olahan, atau makan yang sudah matang. Makanan yang tidak diolah sendiri atau makan yang sudah matang dimanapun kita membelinya sebisa mungkin waspadai karena kita tidak mengetahui sumber makan tersebut. Dan makanan-makan olahan tersebut sebagian besar tidak bisa lepas dari pengawet yang mengadung racun dan bahan-bahan berbahaya.

Situasi dan kondisi kadang memaksa kita untuk harus menyantap makanan olahan yang tidak jelas asal usulnya atau mengandung racun berbahaya. Jika sudah terpaksa untuk mengkonsumsi makanan tersebut jangan khawatir masih ada cara untuk mengurangi dampak nya dengan memperbanyak minum air putih. Air putih sangat baik dalam menetralisir dapak racun yang masuk kedalam tubuh kita.

Biasakan minum air putih saat makan maupun saat haus , hindari minuman-minuman selain air putih karena tidak mempunyai dampak kesehatan pada tubuh dan justru dapat merugikan tubuh kita. Salam sehat............

Baca juga: Hitung Tingkat Kesehatan dari Beol
Anda sedang membaca Artikel: SUDAH SEHATKAH TUBUH KITA?
Kontributor: doni septu Jika anda suka artikel ini silakan di sebarkan atau cukup like FunPage kami terima kasih Rating Blog: 5 dari 5

Kode HTML:

Dapatkan Update Via Emile :
(periksa emile anda dan verifikasi)
Hide Comments
Show 0 Comments

Terimakasih atas kunjungan anda